Kamis, 05 Maret 2015



 Hy Guys, yang merasa masih mempunyai berat badan yang over, niih saya ada informasi bagaimana caranya agar berat badan bisa menurun, semoga bermanfaat :) ;)
 
Tips Menurunkan Berat Badan
 

1.   Meningkatkan olahraga teratur


Dengan anda selalu melakukan olahraga secara teratur, akan efektif untuk membakar kalori sehingga berat badan akan berkurang sedikit-demi sedikit. Sempatkanlah untuk melakukan olahraga secara teratur selain dapat mengurangi berat badan anda dengan olah raga juga dapat meningkatkan kesehatan pada tubuh anda. Lakukanlah minimal 30 menit setiap harinya. Banyak cara olahraga yang baik dilakukan untuk mengurangi berat badan diantaranya adalah lari-lari, sit-up, push-up, lompat tali dan lain sebagainya.

2.   Mengurangi porsi makan
Mengurangi porsi makan dikarenakan untuk mengurangi banyaknya makanan yang banyak mengandung lemak dan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Semakin sedikit lemak atau kalori yang masuk pada tubuh, maka semakin cepat berat badan untuk turun. Selain itu, Anda juga bisa mengganti makan yang mengandung lemak dengan sayur-sayuran.

3.   Mengkonsumsi air putih 


Minum air putih minimal 2 gelas sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar. Jika Anda mengalami dehidrasi, maka sistem metabolisme tubuh akan terganggu. Hal tersebutlah yang dapat menyebabkan terjadinya penimbunan lemak yang semakin besar. Pastikan untuk mengkonsumsi air putih agar tidak dehidrasi dan setidaknya anda mengkonsumsi 8 gelas air putih perhari.

4.   Jangan menghindari sarapan
Sarapan merupakan cara terbaik untuk melakukan diet karena dapat memberikan energi untuk kebutuhan anda sepanjang hari.Meninggalkan sarapan berarti membuat anda lapar dan kemungkinan besar untuk makan dalam jumlah yang banyak di siang harinya. Dengan begitu penting sekiranya untuk anda yang akan melakukan diet memperhatikan asupan makanan ketika sarapan karena dengan makanan yang sehat akan meningkatkan metabolisme tubuh anda.

5.   Hindari makan ketika akan tidur
Sebaiknya hindari makan besar 2-3 jam sebelum tidur dikarenakan makanan yang baru anda cerna akan menjadi timbunan lemak di dalam tubuh apalagi untuk makanan mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi. Jika anda lapar makan beberapa buah karena banyak mengandung enzim yang mudah dicerna ketimbang beberapa makanan lainnya.

6.   Hindari makanan olahan
Karbohidrat yang terdapat di dalam makanan olahan tidak baik bagi kesehatan begitu juga dengan anda yang sedang berdiet dikarenakan dapat memicu peradangan. Makanan yang mengandung lemak tinggi seperti dalam junk food sangat berpotensi mengagalkan diet anda. Sehingga lebih baik untuk anda mengolahnya sendiri dengan kandungan garam yang sedang.

7.   Menghindari makana ringan
Cemilan adalah musuh diet cepat kurus. Kalau sudah makan-makanan ringan membuat lupa untuk berhenti. Maka dari itu perlu untuk dihindari. Namun bila terpaksa lebih baik memakan - makanan yang rendah lemak dan menyehatkan tentunya.

Sekian yang saya bisa informasikan, Terimakasih :D




3 komentar:

  1. Sangat menarik. Mungkin bisa jadi rekomendasi yang oke untuk pejuang diet.

    BalasHapus
  2. Sangat membantu. :D Terimakasih debby.

    BalasHapus
  3. Apakah anda sudah membuktikanya ?

    BalasHapus